Cara pasang domain Exabytes gratis ke blogspot tutorial Via_idlibra.com

Tutorial Memasang Domain Dot .Com Gratis dari Exabytes ke Blogger


 
    Disini saya akan memberikan Tutorial Cara Memasang Domain Ke Blog. Jadi bagi agan yang sudah mendapatkan domain tapi tidak tahu cara memakai atau memasangnya. Agan tidak perlu khawatir karena saya akan share tentang tutorial memasang Top Level Domain ( TLD ) ke blogger. Silahkan simak tutorial berikut.

Cara Memasang Domain Gratis dari Exabytes : 

  1. Login dulu ke akun Exabytesnya ( KLIK DISINI )

  2. Klik Domain, Kemudian pilih Manage DNS
         Setelah agan berhasil login, silahkan agan pilih Menu Domain, lalu pada pilihan drop down menu silahkan agan pilih Manage DNS.

  3. Klik Tombol Add Zone
         Setelah agan mengklik drop down menu Manage DNS tadi, akan muncul tampilan seperti gambar di atas. Setelah muncul tampilan di atas, silahkan again pilih Add New Zone

  4. Isi Zone Name dengan Nama Domain Agan
         Setelah agan mengklik Add New Zone, secara otomatis akan muncul sebuah alert dimana agan diminta untuk memasukkan Zone Name. Silahkan Zone Name isi dengan nama domain yang sudah agan buat.

  5. Hapus Name yang Berawalan WWW
         Setelah agan membuat Zone Name baru, akan muncul seperti tampilan di atas. Lalu agan harus menghapus sebuah name, yaitu name yang berawalan www. Alasan menghapus name ini adalah nantinya agan akan membuat name yang sama yaitu berawalan www juga. Dan disini kita tidak di perbolehlan membuat name yang sama. Untuk itu kita harus menghapus name yang berawaan www terlebih dahulu.

  6. Masukke Ke Blog > Pilih Menu Setelan > Pada Alamat Blog, pilih + Siapkan URL pihak ke-3
         Setelah agan sudah menghapus Name yang berawalan WWW, silahakan agan kembali login ke blogger agan. Tapi ingat, Tab Exabytesnya jangan di close. Setelah login silahkan pilih menu Setelan, lalu pada Alamat Blog pilih + Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda. Awas ! Tulisannya kecil di paling bawah namun masih di bagian Alamat blog :v . Mimin males screenshot lagi :'v , mimin lelah :v
  7. Masukkan Nama Domain lalu Simpan ( Save )
         Setelah kalian sudah mengklik + Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda, lalu masukkan nama domain gratis yang sudah agan buat. Kemudian pilih simpan, namun tentunya masih gagal karena domain belum kita Manage DNS. Tapi perhatikan teks yang berada pada tulisan merah ! . Ingat, setiap blog berbeda ... Jadi simpan punya agan sendiri, silahkan copy dulu dan paste terserah dimana. Bisa word atau notepad, kalau saya di notepad.

  8. Kembali ke Exabytesnya, lalu klik Add Record
         Kembali ke Billing Exabytes agan, saya harap exabytes yang tadi belum di close. Silahkan agan klik tombol di pojok kanan atas yang tulisannya Add Record.

  9. Masukkan sama seperti gambar di atas.
         Nanti akan muncul alert dan agan diminta untuk memasukkan Name, Type, TTL dan RDATA. Seperti yang saya bilang saat agan di blog. Agan harus menyimpannya karena kita akan menggunakannya di sini. Cara menigisi Seperti di bawah :

    Name : WWW
    Type   : CNAME
    TTL   : Biarkan seperti itu
    RDATA : ghs.google.com

  10. Add Record Lagi dan Isi Formnya sesuai di Blog masing masing
          Klik Add Record lagi, sekarang agan harus mengisi Name dan RDATA seperti apa yang ada di blog lagi yang sudah kita simpan di word atau notepad kita. Untuk Name pilih dengan teks yang di depan ( teks di blog tadi ) dan RDATA pilih teks yang di belakang ( yang paling panjang di blog tadi) Untuk TTL biarkan saja dan Typenya masih seperti tadi yaitu CNAME.

  11. Add Record lagi Dan isi Form sesuai Gambar di Atas
         Kali ini mengisinya berbeda dengan tadi, disini kita akan membuat 4 Record baru yang menggunakan Type A dan RDATA IP, jadi caranya seperti ini :
    Name : Kosongkan saja
    Type : A
    TTL : Biarkan saja
    RDATA : 216.239.32.21

    Note : Karena pada bagian name tidak bisa di kosongkan, silahkan agan isi dengan titik saja (.) saja. Seperti yang saya katakan di awal tadi, kita akan membuat 4 record yang berbeda dengan type A. Jadi agan akan membuat record berulang ulang seperti di atas cuman RDATAnya saja yang berbeda. RDATA akan kita isi seperti ini :

    216.239.32.21
    216.239.34.21
    216.239.36.21
    216.239.38.21

  12. Simpan
         Setelah semua Record telah agan buat, silahkan di Simpan / Save.

  13. Kembali ke Blogger > Setelan > pada Alamat Blog coba save lagi
         Selesai sudah semuanya, silahkan agan kembali ke blog lagi, pergi ke menu setelan .. lalu masukkan nama domain kamu lagi dan simpan. Tunggu proses selama beberapa detik, dan taraa !! Domain berhasil agan pasang. Berikut adalah penampakannya di blog teman saya yang sudah saya pasang domain :

    Sumber : http://www.idlibra.com/2017/03/cara-pasang-domain-exabytes-ke-blog.html

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top