Sejarah Berdirinya Blibli.com


Salah satu e-Commerce di Indonesia yang menjadi pilihan masyarakat berbelanja online adalah Blibli.com. Didirikan pada 25 Juli 2011 oleh PT. Global Digital Niaga (GDN) yang merupakan anak perusahaan PT. Global Digital Prima (GDP) milik Martin Hartono –putra owner Djarum Group, Budi Hartono. PT. Global Digital Prima (GDP) adalah bagian dari perusahaan produsen rokok terbesar di Indonesia Djarum Group yang juga menjadi pemegang saham beberapa bisnis online terkemuka seperti situs e-commerce Kaskus, serta beberapa situs lokal macam lintasberita.com, krazymarket.com, dailysocial.net, dan perusahaan inkubator bisnis online bernama Merah Putih Inc. Keberadaan Blibli.com dengan nilai investasi $ 10 juta menjadi pertanda keseriusan dan makin eksisnya Djarum Group dalam bisnis online.
Pendiri Blibli.com
Blibli.com digawangi tenaga-tenaga muda profesional dengan latar pendidikan rata-rata jebolan luar negeri. Salah satu sosok penting dibalik berdirinya Blibli.com adalah Kusumo Martanto, lulusan S-2 Teknik Industri dari Georgia Institute of Technology, Amerika Serikat yang kini mejabat CEO PT. Global Digital Niaga (GDN). Sejak lulus SMA pada 1992, Kusumo Martanto melanjutkan pendidikan di AS dan bekerja di beberapa perusahaan di AS seperti Intel Corporation dan i2 Technologies dengan jabatan terakhir Senior Manajer Produk. Baru pada tahun 2009 dia pulang ke Indonesia karena pinangan Djarum Group dengan memulai debut kariernya lewat Blibli.com dibawah naungan PT. Global Digital Prima (GDP).
Penghargaan Blibli.com
Blibli.com pada 29 Februari 2012 meraih penghargaan The Best e-Commerce dari ajang Gadget Award 2012. Penghargaan ini diterima Blibli.com berkat apresiasi konsumen atas konsistensi Blibli.com dalam menghadirkan berbagai gadget terbaru, promo menarik yang memanjakan gadget lover, dan program komunikasi yang kreatif. Penghargaan tersebut diharapkan memacu Blibli.com yang ingin menjadikan online shopping sebagai tempat tujuan utama masyarakat Indonesia yang trend conscious dan lifestylle savvy untuk mendapatkan produk-produk berkualitas dalam menunjang gaya hidup modern yang smart dan dinamis.
Sumber Artikel : https://www.google.co.id/amp/republikpos.com/2016/01/sejarah-berdirinya-bliblicom/amp

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top