Daftar Tempat pariwisata Liburan di Malang Jawa timur yang menarik dikunjungi

Malang. Salah satu Kabupaten di Jawa Timur ini memang selalu menarik perhatian dan selalu mampu mengundang banyak wisatawan dari luar daerah untuk datang. Semeru, Bromo, Pulau Dempu, Pantai Balekambang, Museum Angkut, Taman Apel, Taman Alun-alun Kota dan Taman Alun-alun Tugu merupakan destinasi wiasta andalan di Kabupaten Malang. Nah, buat kamu yang lagi di Malang atau ada rencana mau dolan ke Malang, berikut ini 40 destinasi wisata hits di Malang yang harus banget kamu sambangi.

1. Teluk Bidadari

Foto dari @firza_nurdiansyah

Teluk Bidadari berada di kawasan Pantai Mbehi. Tepatnya di Dsa. Sumberbening, Kec. Bantur, Malang. Untuk bisa sampai lokasi, kamu harus tracking terlebih dahulu sekitar 30 menit dari pantai Mbehi. Tempatnya benar-benar cantik dan ngangenin banget.

2. Pemandian Kalireco
Foto dari @rofi26
Terlatak di Dsa. Sumber Waras, Kec. Lawang, Kab. Malang. Tempat ini sebenarnya merupakan pemandian yang biasa dimanfaatkan warga setempat. Namun seiring berjalannya waktu, tempat ini jadi ramai karena banyak yang mengunggah fotonya di medos.
3. Sumber Jenon
Foto dari @gumilanggilangg
Terletak di Dsa. Pajaran, Kec. Poncokusumo, Kab. Malang. Sumber Jenon ini merupakan pemandian alam dengan pemandangan sekitar yang begitu hijau, asri nan menyegarkan. Buat kamu yang ingin menyegarkan diri, bisa datang ke sini.
4. Sumber Sira
Foto dari @jeannylau_mua



Terletak di Dsa. Putukrejo, Kec. Gondanglegi, Kab. Malang. Sama seperti Sumber Jenon, Sumber Sira juga merupakan pemandian alami dengan pemandangan sekitar yang begitu cantik nan memukau. Di sini cocok sekali buat kamu yang ingin menambah koleksi foto underwater.

5. Sumber Maron
Foto dari @justsyafiq



Sumber Maron terletak di Dsa. Karangsuko, Kec. Pagelaran, Kab. Malang, Jawa Timur. Saat hari libur tiba, salah satu tempat hits di Malang ini akan ramai dikunjungi para wisatawan. Tempatnya pun asik dan menyegarkan.
6. Hawaii Weterpark
Foto dari @rekamdanmainkan



Hawai Waterpark terletak di Jln. Graha Kencana Raya, Dsa. Banjararum, Kec. Singosari, Kab. Malang. Buat yang ingin bermain air dan seru-seruan di hari libur, Hawai Waterpark bisa jadi pilihan.
7. Wonosari Tea Plantantion
Foto dari @intanviaya



Wonosari Tea Plantantion terletak di Dsa. Toyomarto, Kec. Singosari, Kab. Malang, Jawa Timur. Di sini, kamu bisa melihat hamparan kebun teh yang begitu hijau. Udaranya pun sejuk nan menyegarkan. Berada di sini bisa membuat hatimu tenang dan damai
8. Waduk Selorejo
Foto dari @rezaiqbal



Terletak di Dsa. Pandansari, Kec. Ngantang, Kab. Malang. Pemandangan di sini begitu mendamaikan. Cocok untuk kamu yang ingin qualty time bersama keluarga tersayang.
Cari yang Spot-Spot Ciamik Dan Unik? Coba Ke Taman-taman Ini Aja Nih.
9. Taman Slamet
Foto dari @esafrisiana



Taman Slamet terletak di jln. Slamet, Malang. Sejak taman ini di renovasi, banyak pengunjung berdatangan: sekedar untuk selfie atau menghabiskan hari.
10. Taman Kunang-kunang
Foto dari @ferddi_



Taman yang memiliki panjang 850 meter ini berada di kawasan jalan Jakarta –Malang. Bentuknya yang unik nan ciamik membuat taman ini sangat instagramable
11. Taman Bunga Teremopet
Foto dari @shofiyah_rahmaniyah



Taman Terompet ini salah satu taman di Malang yang cukup sering nongol di antara deretan foto-foto keren di instagram. Tak heran jika taman ini hits di kalangan anak muda.
12. Taman Merjosari
Foto dari @lusy_kumalasari



Taman ini terletak di Dsa. Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kab. Malang. Taman Merjosari begitu hijau, terdapat sejumlah gazebo juga di dalamnya. Meski tak sepopuler taman alun-alun kota dan taman alun-alun tugu, namun tempat ini cocok juga buat kamu yang hobby foto selfi maupun fotografi.

Selain taman-taman yang disebutkan di atas, ada juga taman-taman lainnya, yaitu: Taman buah Tumpang, Taman Idjen Boulevard, Taman Merbabu, Taman Mojolangu, Taman Cerdas Trunojoyo dan Taman Rekreasi Kota.
Masih di Malang? Coban-coban Ini Dijamin Bisa Ngebius Jenuhmu!
13. Coban Kedung
Foto dari @indra_indraman



Coban Kedung memiliki ketinggian 20 meter, terletak di Dsa. bantur, Kec. bantur, Malang. Di bawahnya, terdapat kedung bernama Kedung Bro. Di sini, juga ada beberapa air terjun kecil dan bebatuan. Untuk mencapai lokasi, kamu akan dibawa melewati lembah dan sungai bak ninja Hatori.

Oh iya, tak jauh dari lokasi, tepatnya di Dsa. Srigonco, Kec. Batur, Malang ada spot baru bernama Kedung Darmo
14. Coban Tengah
Foto dari @duinnar



Coban yang memiliki tinggi 50 meter ini terletak di Dsa. Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang. Dinamakan Coban Tengah karena Coban ini berada di tengah-tengan antara Coban Rondo dan Coban Manten. Pemandangan yang suguhkan sungguh cantik dan asri. Letaknya yang berada di lereng gunung, membuat Coban ini berhawa sejuk nan menyegarkan.
15. Coban Gedangan/Coban Mbok Karimah
Foto dari @riomanggala13



Air terjun yang berada di ketinggian 950 mdpl ini terletak di Dsa. gedangan (dekat pasar gedangan). Memiliki 2 tingkat air terjun. Airnya bening, jernih dan masih sangat alami. Air terjun ini menjadi pembatas antara Kecamatan Gedangan dan Kecamatan Sumbermanjing wetan yang berada tepat di bawah jembatan. 

16. Coban Gintung
Foto dari @arifinlokomotif



Terletak 75 m dari pusat kota Malang, tepatnya di Dsa. Sdorenggo, Kec. Ampelgading, Kab. Malang. Seperti coban-coban lainnya, Coban Gintung ini juga memliki pesona yang luar biasa indah. Tepat di dekat air terjun terdapat pula gardu pandang.
17. Coban Tundo
Foto dari @dwiatiika



Coban Tundo terletak di Dsa. sidosari, Kec. Sumbermanjing Wetan, Malang atau sekitar 134 km dari kota malang. Coban ini memiliki 4 aliran air yang membentuk seperti tirai. Akses cukup terjal dan menantang. Di sini, ada juga Coban Tondo Loro dan Coban Tundo Telu.
18. Coban Jahe
Foto dari @mynadilas_



Coban yang memiliki tinggi 45 meter ini terletak di Dsn. Begawan, Dsa. Pandansari lor, Kec. Jabung, Malang atau sekitar 23 km dari kota Malang. Coban Jahe dikenal juga dengan naman Coban Begawan. Di bawahnya terdapat kolam kecil dan bebatuan besar.
19. Coban Panca Warna
Foto dari @didin_emelu



Coban yang memiliki nama lain Coban Telaga Warna ini berada di Dsn. Sidorenggo, Dsa. Ampelgading, Kec. Dampit, Malang. Akases menuju lokasi cukup terjal dan curam. Tidak ada tiket masuk hanya biaya parkir Rp2.000. Di kawasan ini, terdapat juga coba Ciblungan yang memiliki beberapa aliran air. Tiket masuk dihargai Rp5.000.
20. Coban Supit Urang
Foto dari @farahsfn



Terletak di Dsa. Madiredo, Kec. Pujon, Malang. Coban ini terbagi menjadi dua bagian: yaitu Coban Supit Urang Atas dan Coban Supit Urang Bawah. Untuk bisa sampai lokasi butuh perjuangan keras. Tempatnya tersembunyi dan masih sangat alami. Selain Coban Supit Urang, di kawasan ini terdapat juga Coban Watu Talang. Pemandangan yang disuguhkan pun begitu indah dan menawan.
21. Coban Pelangi
Foto dari @amartyamp



Coban Pelangi terletak di Dsa. Ngadas, Kec. Poncokusumo, Malang. Coban ini berada di ketinggian 1400 mdpl, itulah mengapa udara di sini sangat dingin bahkan sempat mencapai suhu 19 derajat celcius. Pemandangannya sangat indah nan hijau.
22. Coban Glotak
Foto dari @kkoamalia



Terletak di Dsa. Dalisodo, Kec. Wagir, Kab. Malang, Jawa Timur. Coban Glotak berada di ketinggian 100 mdpl, tepatnya di bawah lereng gunung Kawi. Coban yang satu ini masih sangat alami, untuk menyampai lokasi pun butuh perjuangan keras. Namun keindahan yang disuguhkan dijamin mampu membius lelahmu.
23. Coban Kethak Kesambon
Foto dari @febrianr17



Terletak di Dsa. Pait, Kec. Kasembon, Malang. Coban yang memiliki nama lain Gorojogan Singo ini memiliki tinggi 25 meter. Coban ini begitu elok, pun di sekitarnya banyak ditumbuhi pohon durian dan alpukat.
24. Coban Sumber Pitu
Foto dari @lorenzia_sanjaya



Terletak di Dsn. Tulungrejo, Dsa. Pujon Kidul, Kec. Pujon, Kab. Malang. Di sini kamu bisa menjumpai 14 coban yang begitu eksotis. Tempatnya yang cukup tersembunyi dan jalur yang ekstrim cocok bagi kamu yang suka tantangan dan petualangan.
25. Air terjun Kedung Jembar
Foto-dari-ferry_heroine



Terletak di Dsa. Sumber Roto, Kec. Donomulyo, Kab. Malang. Di bawah aliran air terdapat kolam alami yang bisa kamu gunakan untuk berenang. Airnya sangat bening dan jernih.
Puas Dimanjain Sama Coban-Cobannya Yang Kece Abis, Yuk Lanjut Jelajahi Pantai-pantainya!
26. Pantai Sendiki
Foto dari @acegraceee



Terletak di Dsa. Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Malang. Pantai berpasir putih ini bisa dikatakan pantai tersembunyi, nuansa sekitar pun masih alami. Berada di sini seperti tengah berada di pantai pribadi.
27. Pantai Nganteb
Foto dari @zirdiana



Terletak di Dsn. Sukorejo, Dsa. Tumpakrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang atau sekitar 60 km dari puat kota Malang. Tiket masuk pantai berpasir putih ini yaitu Rp. 7.000. Di sini, tersedia juga penginapan.
28. Pantai Sendang Biru
Foto dari @debbych



Terletak di Dsa. Sumber Agung, Kec. Sumbermanjing, Malang. Ombak di sini tidak terlalu besar, jadi aman untuk bermain air atau berenang. Sendang Biru biasanya menjadi jalur lalu lintas buat para wisatawan yang akan berkunjung ke pulau Sempu.
29. Pantai Gatra
Foto dari @putudidit



Terletak di Dsa. Sitiharjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Malang. Tempatnya yang mendamaikan membuat pantai yang satu ini cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan atau liburan.
30. Pantai Selok
Foto dari @fajarabdillah96



Terletak di Dsa. Sumberbening, Kec. Bantur, Malang. Meski Pantai Selok ini berdekatan dengan pantai Banyu Meneng, namun keduanya memiliki kontur ombak yang berbeda. Pantai Selok memiliki kontur ombak yang cenderung besar, sedang pantai Banyu Meneng tidak terlalu besar dan cenderung aman untuk bermain air maupun berenang.
31. Pantai Bengkung
Foto dari @lilinja



Terletak di Dsa. Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang, Jawa Timur. Tempatnya yang masih cukup alami membuat pantai ini cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri. Tiket masuknya Rp. 5.000. Tak jauh dari lokasi, ada juga pantai lainnya yaitu Pantai Watu Lapek, Pantai Bajulmati dan Pantai Goa Cina.
32. Pantai Ngudel
Foto dari @pendakigembel_



Terletak Dsa. Sindurejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang. Pantai yang satu ini satu jalur dengan pantai Nganteb. Jadi cukup memudahkanmu yang ingin berkunjung ke pantai ini. Selain dimanfaatkan sebagai tujuan wisata, di sini juga biasanya dimanfaatkan para nelayan untuk mencari ikan.
33. Pantai Tiga Warna
Foto dari @dhewiq



Siapa yang tak tahu Pantai Tiga Warna? Pantai yang satu ini begitu hits di kalangan masyarakat Malang, bahkan masyarakat luar. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Sendiki, tepatnya di Dsa. Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang.
34. Pantai Sepilot
Foto dari @wennynangningnung



Terletak di Dsa. Pujiharjo, Kec. Tirtoyudo, Kab. Malang. Lokasi pantai Sepilot tidak terlalu jauh dari Pantai Banyu Tibo dan Pantai Lenggoksono. Pantai yang satu ini memiliki garis pantai menyerupai bulan sabit. Aihh.. Benar-benar ciamik.
35. Pantai Tanjung Sirap
Foto dari @shobecks



Pantai ini terletak di kawasan Kec. Bantur, Kab. Malang. Pantai yang satu ini memiliki ombak yang menantang dan memiliki banyak batu karang mulai dari yang kecil sampai yang besar.
36. Pantai Kedung Celeng
Foto dari @kikikanjar



Terletak di Dsa. Kedungsalam, Kec. Donomulyo, Malang. Pantai tersembunyi ini menyuguhkan panorama pantai yang cantik nan memukau. Cocok untuk kamu yang ingin liburan dan ingin menyegarkan pikiran.
37. Pantai Banyu Anjlok
Foto dari @andnkukuh



Terletak di Dsa. Purwodadi, Kec. Tirtoyudo, Kab. Malang, Jawa Timur. Pantai yang satu ini terbilang pantai yang unik, karena terdapat air terjun pula di sini.
Buat yang Suka Hiking, Selain Semeru dan Bromo, Malang Juga Punya Gunung-Gunung Keren!
38. Gunung Butak
Foto dari @robbyfellaz



Gunung yang memiliki ketinggian 2868 mdpl ini terletak di antara perbatasan Malang dan Blitar. Tiket masuk Gunung Butak sebesar Rp. 5.000. Tak jauh dari lokasi, terdapat juga Gunung Kawi. Kedua gunung ini sungguh eksotis.
39. Gunung Arjuna
Foto dari @tungtunggraphy



Gunung yang memiliki ketinggian 3.339 mdpl ini terletak di antara perbatasan Malang, Kota Batu dan Pasuruan. Gunung yang satu ini berada satu kawasan dengan gunung Welirang.

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top