Mengenal Alzheimer Dan Solusi Ampuh Mencegahnya

  1. Usahakan Untuk Lebih Mengaktifkan Kerja Otak Anda. Ada berbagai cara yang dapat diambil seperti mulai meluangkan waktu untuk membaca buku yang disukai maupun mengisi huruf-huruf tersembunyi di permainan teka-teki silang dapat juga mulai menulis berbagai pelajaran hidup yang anda alami yang bermanfaat bagi orang banyak.
  2. Mulailah Mengolahragakan Tubuh Anda. Jangan beranggapan bahwa olahraga itu berat dan tidak mudah untuk dilakukan. Berjalan kaki dipagi hari selama kurang lebih 30 menit dan menghirup segarnya udara pagi menjadi olahraga termudah yang bisa dilakukan oleh semua orang termasuk anda. Menurut The Alzheimer's Research And Prevention Foundation, melakukan gerak tubuh atau berolahraga secara teratur mampu mengurangi resiko dari penyakit Alzheimer tersebut sebesar 50 persen.
  3. Mulailah Mengkonsumsi Aneka Makanan Yang Mengandung Sumber Antioksidan. Fungsi antioksidan sendiri yaitu mampu membantu mencegah munculnya penyakit Alzheimer lebih cepat. Aneka buah-buahan serta sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan maupun kuning telur merupakan beberapa makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.
  4. Mulai Berlatih Meditasi. Mengosongkan semua pikiran yang berkecamuk di otak dan mulai merasakan setiap hembusan nafas merupakan beberapa cara melakukan meditasi yang benar. Meditasi juga bermanfaat untuk mencegah penyakit Alzheimer. Ini dikarenakan, meditasi mampu mengontrol tingkat stres serta meningkatkan aliran darah yang menuju ke otak.
  5. Istirahat Atau Tidur Cukup Setiap Harinya. Ini dikarenakan, dengan mencukupi waktu tidur akan berdampak pada meningkatnya kesehatan organ otak anda. Sehingga tidur cukup sangat efektif untuk mencegah datangnya penyakit Alzheimer tersebut. 

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top