Terhindar Kanker Dari Radiasi Ponsel

  1. Anda sebaiknya menggunakan headset saat berbicara lewat ponsel/handphone yang anda miliki. Ini untuk menjauhkan sumber radiasi pada ponsel dari kepala anda.
  2. Anda sebaiknya lebih memanfaatkan SMS (Short Messange Service) pada ponsel untuk berhubungan dengan orang terdekat anda dibandingkan harus meneleponnya secara langsung. Ini juga bertujuan menjauhkan sumber radiasi ponsel dari kepala anda.
  3. Jika anda tidak menggunakan headset saat menelepon, usahakan jangan terlalu lama berbicara lewat ponsel. Ini juga bertujuan agar anda tidak terkena sumber radiasi terlalu lama saat menelepon memakai ponsel tersebut.
  4. Jangan menggunakan atau menelepon teman di ponsel anda saat kondisi sinyal ponsel lemah. Karena saat sinyal ponsel lemah, maka ponsel akan berusaha mencari sinyal dengan keras. Sehingga menambah radiasi pada ponsel yang tidak baik bagi anda, jika terkena radiasinya.
  5. Radiasi ponsel akan meningkat saat melakukan panggilan telepon. Jadi usahakan agak menjauhkan ponsel dari telinga anda saat anda memanggil teman lewat ponsel, dan mendekatkan ketelinga anda saat suara teman anda sudah terdengar. Dengan tujuan meminimalisir radiasi ponsel saat menelepon.
  6. Usahakan jangan menelepon orang lain saat anda berada di mobil atau di lift. Ini dikarenakan, ponsel akan menggunakan daya lebih atau besar saat digunakan di ruang berlogam dengan kondisi tertutup seperti di mobil maupun di lift.
  7. Tips ketujuh yaitu belilah ponsel/handphone dengan tingkat radiasi yang rendah. Ini mungkin salah satu alternatif yang dapat anda ambil untuk mengurangi bahaya radiasi yang bisa menimpa anda lewat penggunaan ponsel tersebut.

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top