Tetap Sehat Dan Jauh Dari Penyakit Di Masa Tua

  1. Rutin Berjalan Kaki Di Pagi Hari. Saat usia mulai menua tentulah aktivitas fisik mulai berkurang. Kita tentu jarang sekali melihat orang tua yang bisa berlari-lari beberapa meter saja. Namun tidak usah khawatir, berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit setiap pagi merupakan salah jenis olahraga ringan yang menyehatkan bagi anda yang menginjak usia tua.
  2. Tidur Lebih Awal Di Malam Hari. Tidur dimalam hari sangat penting bagi semua orang terlebih jika usia anda mulai menua. Buatlah kamar tidur anda senyaman dan sehangat mungkin agar dapat tidur lebih lelap dan nyenyak seperti mematikan lampu kamar dan mengosongkan pikiran agar cepat tertidur serta matikan televisi atau menjauhkan handphone dari jangkauan anda.
  3. Konsumsi Buah-Buahan Dan Aneka Sayuran Sehat. Kebutuhan berbagai nutrisi dan vitamin harusnya menjadi perhatian serius saat usia seseorang bertambah tua. Aneka buah dan sayuran hijau sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan berbagai vitamin serta serat yang diperlukan oleh tubuh anda.
  4. Selalu Mencoba Hal-Hal Baru.  Seiring bertambahnya usia, maka kemampuan memori atau mengingat otak secara otomatis mulai menurun. Mengisi teka-teki silang, berjalan ke rute yang belum pernah dilewati dan mencoba melakukan aktivitas yang belum pernah dilakukan dapat melatih dan mengasah kemampuan otak untuk mulai aktif lagi.
  5. Mengontrol Tingkat Stres Agar Tidak Semakin Meningkat. Menginjak usia tua tentulah sangat mungkin mulai merasa kesepian dan ditinggalkan oleh orang-orang yang dicintai. Hal ini dapat memunculkan tingkat stres dan depresi pada diri anda. Solusinya, bersosialisasilah dengan tetangga atau teman-teman baru maupun tergabung pada sebuah komunitas yang anda senangi.
  6. Mulai Melakukan Aktivitas Atau Hobi Yang Anda Sukai. Masa tua atau masa pensiun tentulah banyak waktu luang yang anda miliki. Anda dapat mengsinya dengan berbagai aktivitas dan kegiatan yang menyehatkan seperti berlibur ke tempat-tempat yang indah atau melakukan hobi yang anda sukai tanpa takut terganggu oleh siapapun.
  7. Berpikiran Positif Saat Usia Mulai Menginjak Masa Tua. Dalam hal ini, jangan biarkan berbagai pikiran negatif meracuni pikiran anda. Gunakanalh masa tua untuk membahagiankan orang orang disekitar anda. Sehingga anda juga dapat hidup tenang dan bahagia di tengah-tengah masyarakat atau lingkungan yang anda tempati. 

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top