Tips Jitu Menangkal Rasa Kantuk Atau Mengantuk

  1. Berjalanlah Sejenak. Terlalu lama duduk di meja kerja  akan menyebabkan rasa bosan, di hinggapi rasa kantuk serta tidak baik bagi kesehatan. Solusinya, berjalan jalanlah selama beberapa menit untuk membuang rasa mengantuk tersebut.
  2. Tidurlah Siang. Penulis pernah mempraktekkan tidur siang selama kurang lebih beberapa menit saat istirahat siang. Terbukti, dapat menghilangkan rasa kantuk saat di haruskan untuk bekerja atau beraktivitas sesudahnya.
  3. Jangan Bekerja Dengan Pencahayaan Redup. Memilih untuk membuat ruang kerja lebih terang menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan produktivitas kerja dan berdampak positif untuk mengatasi rasa kantuk yang sering mendera.
  4. Istirahatkan Indera Mata. Terlalu lama menatap layar monitor komputer dapat meningkatkan kebosanan, merusak organ mata serta mudah mengantuk. Solusinya, istirahatkan mata selama beberapa menit setelah menatap komputer selama setengah jam.
  5. Sediakan Camilan Sehat. Makan buah-buahan di sela-sela rutinitas kerja merupakan solusi yang terbukti efektif untuk mengusir rasa kantuk. Ini dikarenakan, buah merupakan makanan yang kaya akan kandungan vitamin dan serat untuk menutrisi tubuh dan mampu menghindarkan anda dari kelelahan dan rasa kantuk.
  6. Stop Makanan Berlemak Tinggi. Usahakan tidak mengkonsumsi berbagai makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi saat sarapa pagi maupun makan siang. Ini dikarenakan, makanan berlemak tinggi berkaitan dengan seringnya seseorang merasa cepat lelah serta mengantuk.
  7. Berhenti Bergadang Larut Malam. Ini merupakan salah satu penyebab utama banyak di antara kita yang sering dilanda kantuk. Tidur lebih awal atau tidur cukup pada malam hari merupakan solusi ampuh untuk mengatasi rasa kantuk saat mulai bergelut dengan aktivitas super sibuk.

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top