10 Tempat Wisata di Australia yang Wajib Dikunjungi

Bagi banyak orang, Australia adalah sebuah negeri impian dengan legenda Dreamtime Aborigin yang terkenal. Sebagai salah satu pulau terbesar sekaligus benua terkecil di dunia, Australia merupakan tanah kontras yang mengejutkan dan spektakuler untuk tempat wisata. Anda dapat menjelajahi kota yang multikultural, safari di pulau pasir yang luas, treking melalui hutan hujan kuno sampai menikmati keindahan bawah laut di Great Barrier Reef. Mau tau apa aja tempat wisata di Australia yang harus dikunjungi? Berikut daftar 10 tempat wisata di Australia yang tidak boleh Anda lewatkan:
10. Cable Beach, Broome


Cable Beach, Broome

Cable Beach terletak di Broome, Australia Barat, dan dianggap sebagai tempat wisata paling populer di negara bagian ini. Pantai Cable adalah pantai yang menakjubkan, dengan pasir putih yang halus, hamparan Samudra Hindia yang biru, dan pemandangan matahari terbenam yang eksotis. Pantai ini juga terkenal dengan fasilitas menyusuri pantai dengan naik unta. Merasa takut naik unta? Anda bisa memilih transportasi bermotor sebagai gantinya untuk menyebrangi pasir dengan kendaraan four-wheel-drive.
9. Fraser Island, Queensland


Fraser Island

Pulau Fraser yang indah ini terletak di Queensland dan terdaftar sebagai salah satu warisan dunia, serta merupakan pulau pasir terbesar di dunia. Pulau ini menawarkan pemandangan hutan hujan, bukit pasir, tebing pasir, dan lebih dari 100 danau air tawar.

Satu lagi yang unik dari tempat wisata di Australia ini adalah Anda dapat melihat pemandangan bangkai kapal yang sudah berkarat. Pulau Fraser diklaim sebagai pulau yang paling murni di seluruh Australia, karena pulau ini belum terkontamiansi oleh banyak manusia dan anjing merupakan penghuni utama pulau ini.
8. Great Ocean Road, Victoria


Great Ocean Road

Great Ocean Road berlokasi di negara bagian Victoria dan dianggap sebagai salah satu tempat wisata di Australia yang paling indah. Kegiatan utama di sini adalah drives yang merupakan trip menggunakan mobil. Rute drives dimulai dari Torquay yang terletak sekitar 100 km dari Melbourne, dan berakhir di Allansford.

Dengan rute ini, Anda akan menempuh perjalanan sejauh 243 km dengan suguhan pemandangan pantai barat daya Victoria yang indah dan beberapa pemandangan menakjubkan di Australia, termasuk The Twelve Apostles. Ada juga sejumlah tempat di sepanjang Great Ocean Road di mana Anda dapat melihat beberapa satwa liar yang terkenal dari Australia seperti kanguru, fur seals, dan emu.
7. Purnululu National Park


Purnululu National Park

Terletak di sebelah timur Australia, Purnululu National Park adalah rumah bagi salah satu atraksi wisata paling unik di Australia yang dikenal sebagai Bungle Bungle Range. Bungle Bungle Range adalah kubah batu pasir dengan warna orange mencolok dan bergaris hitam menyerupai sarang lebah besar.

Anehnya, situs ini hanya diketahui oleh suku Aborigin dan petani lokal yang kemudian menjadi terkenal setelah film dokumenter yang dibuat di daerah ini pada tahun 1983. Karena Purnululu National Park berlokasi di daerah yang cukup jauh, ada dua camp perkemahan yang disediakan bagi para wisatawan.
6. Blue Mountains National Park, New South Wales


Blue Mountains National Park

Blue Mountains National Park berlokasi di New South Wales, sekitar 80 km di sebelah barat Sydney. Letaknya yang dekat dengan kota terbesar di Australia telah membuat taman yang indah ini menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan. Yang paling terkenal dari taman nasional ini adalah Three Sisters, formasi batu yang menjulang setinggi 900 meter di atas Lembah Jamison. Blue Mountains National Park adalah tempat yang sempurna bagi Anda yang ingin menikmati wisata petualangan ataupun menikmati kegiatan yang memicu adrenalin seperti panjat tebing dan abseiling.


5. Whitsunday Islands


Whitsunday Islands

Whitsunday Islands merupakan koleksi menakjubkan dari 74 pulau yang terletak di tengah-tengah Great Barrier Reef Australia. Tempat wisata di Australia ini adalah lokasi sempurna bagi Anda yang ingin menjelajahi kehidupan warna warni bawah laut dengan snorkeling atau scuba diving. Salah satu bagian terbaik dari Kepulauan Whitsunday adalah sebuah pantai yang bernama Whitehaven Beach. Pantai di Australia ini menawarkan pasir putih yang menyilaukan mata. Kepulauan ini adalah pilihan lokasi wisata di Australia yang sangat cocok untuk Anda yang mencari suasana liburan bahagia dan penuh warna di pulau tropis yang indah.
4. Kakadu National Park


Kakadu National Park

Terletak di sebelah utara Australia, sekitar tiga jam di utara Darwin, Kakadu adalah taman nasional terbesar di Australia. Ada banyak hal yang dapat Anda nikmati di taman nasional ini, termasuk karya seni suku Aborigin yang diperkirakan telah berusia lebih dari 20.000 tahun. Taman ini juga rumah bagi banyak spesies satwa liar yang berbeda termasuk walabi, dingoes, dan buaya. Selain itu, di sini juga terdapat macam-macam spesies burung khas Australia.
3. Ayers Rock


Ayers Rock

Ayers Rock adalah salah satu monolid terbesar di dunia dan telah menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Australia. Ayers Rock terletak di dalam Uluru-Kata Tjuta National Park Northern Territory. Formasi batu pasir super besar ini memiliki tinggi lebih dari 340 meter. Salah satu keunikan batu ini adalah bahwa akan ada perubahan warna dramatis saat matahari terbenam dari terra cotta menjadi biru, ungu, dan merah. Suku Aborigin setempat yang dikenal sebagai Anangu, menyebutnya batu Uluru dan menganggapnya sebagai tempat suci.
2. Great Barrier Reef


Great Barrier Reef

Great Barrier Reef adalah surga bagi para penyelam dan pecinta dunia bawah laut. Great Barrier Reef merupakan formasi terumbu karang terbesar yang terletak di Laut Coral. Area Great Barrier Reef mencakup lebih dari 2.900 terumbu karang dan ratusan pulau. Cara terbaik untuk menjelajahi Great Barrier Reef adalah dengan menggunakan salah satu dari banyak kapal pesiar yang berlayar di sepanjang pantai utara Queensland. Kota Cairns dianggap sebagai pintu gerbang utama menuju tempat ini.
1. Sydney Opera House


Sydney Opera House

Sydney Opera House telah dianggap sebagai salah satu karya terbaik arsitektur abad ke-20 yang dibangun oleh arsitek Jørn Utzon. Bangunan ini dibangun sebagai cerminan citra sebuah kapal layar besar. Setiap tahunnya, Sydney Opera House adalah tuan rumah dari 1.500 pertunjukan menarik. Dikelilingi oleh pemandangan indah dari Sydney Harbour dan Royal Botanic Gardens, Opera House yang terkenal di Sydney adalah salah satu landmark Australia yang paling terkenal.

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top