CARA PEMASARAN UNTUK BISNIS PRAKTEK KESEHATAN

Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan Anda bukan? Adalah hal yang sulit untuk menemukan klinik kesehatan yang terdekat dan bisa dipercaya. Jika Anda berbicara dengan orang-orang terdekat mengenai uhal ini. Kemungkinan informasi yang Anda dapat adalah mengenai pelayanan yang buruk, peralatan yang kurang memadai, pengalaman dokter yang diragukan, dan informasi-informasi lainnya yang sebenarnya adalah jawaban yang tidak ingin Anda terima. Dan kemudian Anda menyimpulkan bahwa memang sulit untuk bisa menemukan praktek kesehatan (praktek dokter kulit, kecantikan, gigi, dan lain-lain) yang tepat.
Word-of-mouth mungkin bisa berhasil, tetapi untuk bisa mendatangkan keuntungan dari strategi tersebut juga sulit. Dan bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang kesehatan, berikut ini ada beberapa ide pemasaran untuk mempermudah Anda menemukan pelanggan potensial:
  1. Meningkatkan awareness dari target audience lokal Anda
Sementara mungkin Anda ingin agar praktek kesehatan Anda bisa dikenal oleh banyak orang melalui word-of-mouth, tapi Anda juga perlu mengenal lebih dekat siapa target audience di sekitar tempat praktek kesehatan Anda. Yang terpenting dan lebih dahulu dilakukan adalah meningkatkan kesadaran target audience di sekitar tempat praktek kesahatan Anda. Anda mungkin tidak menginginkan jika iklan dilihat oleh orang Jakarta, sementara tempat praktek kesehatan Anda ada di Semarang, tentu hal ini tidak memberikan hasil apapun.
Anda bisa menggunakan peta baru untuk membagikan informasi detail mengenai praktek kesehatan Anda, seperti alamat, jarak lokasi pasien dengan tempat praktek kesehatan Anda, jam kerja Anda, dan menggunakan link “Get directions”. CTA Anda bahkan bisa berguna untuk memudahkan calon pasien untuk membuat jadwal pertemuan dengan Anda.
  1. Membuat iklan Click to Call
Tujuan utama dari pemasaran atau iklan praktek kesehatan adalah agar pembukuan janji pertemuan dengan pasien lebih mudah. Untuk membuat pertemuan dengan dokter, biasanya seseorang akan menghubungi dokter via telepon atau telepon langsung ke tempat prakteknya. Fitur seperti ini tersedia di Facebook dan Adwords di perangkat smartphone, dekstop, dan tablet. Fitur ini juga bisa ditambahkan pada iklan yang sudah ada atau Anda bisa hanya membuat iklan kampenye Click to Call.
  1. Membuat iklan Call-Only
Menurut Google, sebagian besar pencarian informasi yang berhubungan dengan kesehatan dilakukan menggunakan smartphone. Dan satu dari dua puluh pencarian Google adalah pencarian informasi seputar kesehatan. Jangan lewatkan kesempatan ini, Anda dapat membuat iklan khusus untuk perangkat smartphone dengan kampanye iklan Call-Only melalui AdWords.
  1. Membuat pengingat janji
Apakah itu dalam bentuk pesan atau panggilan telepon, pengingat janji penting untuk memastikan pasien Anda bersedia datang. Anda bisa menggunakan menggunakan pengingat Google calendar, dan mengirimkan pengingat dan konfirmasi melalui email.
  1. Pemasaran ulang
Pemasaran ulang membantu Anda untuk menjangkau orang-orang yang sudah mengunjungi website atau praktek Anda, dengan penyajian iklan yang terfokus pada cara untuk mendapatkan pelanggan potensial tersebut. Jika Anda mengumpulkan email dari pasien Anda, email-email dapat dimanfaatkan dengan menggunakan Google Adwords dan Facebook. Upload email-email tersebut untuk membuat pemasaran ulang dan membuat iklan yang menarik agar pasien Anda bersedia untuk datang kembali. Atau Anda bisa mengirimkan email tentang cek kesehatan atau pengobatan kepada pasien Anda.
Sumber :http://internetmarketing.co.id/cara-pemasaran-untuk-bisnis-praktek-kesehatan/

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top