Sejarah dan Profil Blanja.com



Blanja.com merupakan sebuah Joint-venture antara Telkom Indonesia dan eBay. Memiliki konsep sebagai Online-Marketplace, blanja.com memiliki lebih dari ribuan merchant yang menawarkan berbagai produk dari bermacam kategori yang dimilikinya. Sebagai media belanja online, selain daripada variasi produk yang beragam juga memiliki hubungan kerja sama dengan sejumlah bank terdepan di tanah air seperti Mandiri, BNI, BCA, BRI, BTN, Mega, Niaga, ANZ, BII, dan lain sebagainya. Blanja.com sejatinya adalah situs market place hasil joint venture antara induk usaha Telkomsel, Telkom Indonesia dengan eBay, yang bernaung di bawah payung PT. Metra Plasa.


Sejarah


TelkomMetra didirikan pada tanggal 28 Mei 1997, dengan portofolio bisnis Pay Tv. Pada tahun 2003 PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk mengakuisisi 99,99% saham PT. Metra. Tahun 2008 merupakan tahun sejarah bagi TelkomMetra dengan bertransformasi menjadi sebuah strategic investment holding company yang terus tumbuh dan berkembang hingga saat ini menjadi pemain utama portofolio berbasis IMES di Indonesia.

Memasuki 2012 Metra menginisiasi kerjasama dengan partner global di bidang e-commerce dengan eBay. Sebagai hasilnya, pada tanggal 17 September 2012 kerjasama dengan eBay direalisasikan melalui kerjasama (Joint Venture) dengan nama PT.MetraPlasa yang menghasilkan sebuah situs belanja online blanja.com yang beralamat di Mulia Bussines Park, Building J Jl. Letjen MT Haryono Kav. 58 – 60, Pancoran, Jakarta 12780, Indonesia.

Kemitraan antara dua perusahaan tersebut diyakini dapat menyatukan kekuatan, dimana Telkom dikenal sebagai perusahaan telecommunication, information, media and edutainment (TIME) serta network provider terbesar di Indonesia, dengan eBay sebagai perusahaan online marketplace terbesar di dunia sekaligus pemimpin industri mobile commerce. blanja.com semakin melebarkan melebarkan sayapnya dibawah naungan Telkom dan eBay.

Kemitraan strategis dengan pemimpin di industri e-commerce dunia ini diyakini dapat meramaikan pasar online dan menghubungkan MetraPlasa dengan ratusan juta merchant, baik lokal maupun global dan menjadikan TelkomMetra pemimpin pasar e-commerce (C2C) di Indonesia dan di wilayah regional.

Belanja di Blanja.com klikdisini

sumber : wikipedia

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top