SMART PHONE Harga dan Spesifikasi Sony Xperia L1, Android Nougat RAM 2 GB Layar Seluas 5.5 Inci



 Smartphone baru buatan Sony mempunyai nama Sony Xperia L1, perangkat baru ini diluncurkan pada bulan Maret 2017 kemarin dan mulai tersedia pada bulan April ini. Smartphone ini dilengkapi dengan jaringan masa kini seperti dukungan 4G LTE yang mampu membuat surfing internet seperti berselancar kilat. Namun tak berarti perangkat ini bebas dari jaringan 2G maupun 3G yang tetap stay.

Dimensi

Dimensi ponsel sendiri hadir dengan panjang 151 mm, lebar 74 mm, dan ketebalan 8.7 mm. Bobotnya mencapai 180gr yang meskipun cukup berat, namun sedikit bisa diatasi dengan desain ergonomis yang dibawanya. Keluarga baru Sony Xperia ini hadir dengan bentangan panel berteknologi IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh. Ukuran layar mencapai 5.5 inci mampu menghasilkan resolusi HD sehingga masih menampilkan visual dengan kualitas cukup baik.

Layar

Layar pada smartphone Sony Xperia L1 mendukung multitouch yang masih berlapis akan proteksi scratch resistant glass sebagai perlindungan. Smartphone ini berjalan kedalam sistem operasi versi Android Nougat yang memberikan banyak fitur up to date dan lebih fresh. Selain itu, pada perangkat ini juga memberikan sektor yang sangat tangguh, hal ini diketahui dari sektor pacunya yang diisi dengan komponen yang memiliki kualitas low mid-end.

Dapur Pacu

Hal itu bisa dilihat dari penggunaan chipset Mediatek MT6737T yang bisa dibilang cukup berat jika harus bersaing dengan smartphone-smartphone lain di kelasnya. Chipset dari Sony Xperia L1 ini berpadu dengan prosesor Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.4 GHz yang performanya memang cukup bisa diandalkan.

Memori

Sektor ini juga mendapatkan dukungan dari RAM berkapasitas 2 GB sehingga aktivitas multitasking standar pada Sony Xperia L1 pun mampu dijalankan dengan lancar. Kehadiran kartu grafis Mali-T720MP2 memungkinkan berbagai macam game dan multimedia ditampilkan dengan cukup baik.

Kehadiran ruang penyimpanan yang memadai tentu sangat penting sebab kurangnya space memori yang tersedia biasanya akan menghambat kinerja operasionalnya. Agar hal ini tak terjadi, Sony membekali perangkat Sony Xperia L1 ini dengan memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas memori internal yang tersedia ini pastinya sudah menyediakan ruangan yang cukup memadai untuk menyimpan baik file sistem dan file hiburan koleksi pengguna. Ruang tersebut juga masih bisa di ekspansi lagi hingga 256 GB.

Kamera

Selanjutnya merajuk pada lini fotografinya, Sony sejak dulu dipercayai dalam mengusungkan kualitas kamera yang tangguh. Sama halnya dengan saat ini, untuk keluarga baru Sony Xperia ini perusahaan juga sematkan lensa cantik dan berkelas.

Pada sektor belakang, terdapat kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.2 dengan hasil jepretan foto yang jernih dan tajam. Kamera utama dari Sony Xperia L1 ini telah dilengkapi dengan fitur autofocus untuk penguncian fokus yang lebih mudah serta LED flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika pengambilan foto di tempat dengan cahaya minim. Kamera ini juga mampu menghasilkan video 1080p@30fps.

Sedangkan pada kamera depan, tersimpan 5 MP dengan aperture f/2.2 yang sanggup menghasilkan selfie dan video call dengan cukup bening. Sony juga melengkapinya dengan fitur-fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Baterai

Berikutnya pada sektor pemasok daya, Sony Xperia L1 disuplai dengan baterai Litium Ion berkapasitas 2.620 mAh. Sayangnya model baterai yang digunakan adalah non-removable yang artinya menyatu dengan perangkat. Jumlah kapasitas yang disuguhkan tersebut mampu menunjang operasionalnya namun dirasa kurang optimal sebab smartphone-smartphone lain di kelas yang sama telah dibekali dengan kapasitas baterai minimal 3.000 mAH. Sehingga penyediaan suplai daya cadangan seperti powerbank memang diperlukan untuk menunjang kehidupannya saat sedang aktif digunakan.

Tabel Spesifikasi Lengkap Sony Xperia L1


NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced March, 2017
Status Coming soon. Exp. release 2017, April
BODY Dimension 151 x 74 x 8.7 mm (5.94 x 2.91 x 0.34 in)
Weight 180 g (6.35 oz)
SIM Single SIM (Nano-SIM) – G3311, G3313Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) – G3312
DISPLAY Types IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~74.6% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 4 fingers
Protection Scratch-resistant glass (> 6H)
PLATFORM OS Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Mediatek MT6737T
CPU Quad-core 1.45 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP, f/2.2, 24 mm, 1080p
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE, aptX
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Radio FM Radio
USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Java No– DivX/MP4/H.264 player



– MP3/eAAC+/WAV/Flac player

– Document viewer

– Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Ion 2620 mAh battery
Stand-by Up to 639 h (2G) / Up to 687 h (3G)
Talk Time Up to 13 h (2G) / Up to 11 h 30 min (3G)
Music Play Up to 63 hDual-SIM model
Stand-by Up to 531 h
Talk Time Up to 13 h
MISC Colors Black, White, Pink

HARGA SONY XPERIA L1
Terbaru : Rp. 3.000.000,-

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top