STRATEGI BERIKLAN DENGAN FACEBOOK ADS



Banyak orang yang tak mengetahui bahwa facebook menyediakan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan untuk beriklan. Salah satu fitur andalan facebook yang bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis adalah Facebook Ads. Facebook Ads dianggap bisa menentukan target market dengan tepat dan cepat. Namun itu semua tergantung pada strategi yang digunakan untuk beriklan melalui Facebook Ads. Percuma saja jika sudah menggunakan facebook ads tetapi strategi yang digunakan masih salah kaprah. Bukan untung yang didapat tapi malah hasilnya sia-sia belaka.
Dan berikut ini merupakan tips beriklan melalui Facebook Ads yang perlu Anda ketahui sebelum benar-benar membuat iklan untuk fanpage facebook yang Anda kelola.
1. Tentukan Target Market yang Benar-Benar Membutuhkan Jasa Anda
Banyak orang yang tak terlalu memikirkan tentang target market yang tepat untuk bisnis mereka. Mereka menargetkan untuk orang-orang yang kurang berpengaruh terhadap jasa dan produk yang mereka miliki. Misalnya bisnis Anda adalah produk kecantikan. Maka targetkanlah bisnis Anda untuk orang-orang yang banyak memakainya. Dan kaum wanita merupakan target market yang tepat untuk bisnis Anda ini. Tapi, wanita saja tak cukup. Pengguna facebook berada di rentang usia berapapun. Tak terkecuali, anak-anak perempuan juga menggunakan facebook. Tapi usia anak-anak tidaklah tepat untuk menggunakan produk kecantikan. Karena itulah aturlah usia yang akan melihat iklan Anda dengan tepat.
2. Gunakan Sponsored Story
Menggunakan sponsored story dapat pula mendatangkan traffic dari facebook ads. Biasanya sesuatu hal yang telah mendapatkan sponsor, akan mudah dijangkau oleh orang-orang yang menggunakan facebook.
3. Optimalkan dengan Fitur CPM Optimize
CPM Optimize merupakan fitur beriklan di facebook yang bisa memberikan keuntungan sekaligus membahayakan. Ketika menggunakan fitur CPM, Anda tak bisa mengontrol budget per CPM. Jadi yang bisa Anda lakukan hanyalah membatasi budget harian dari iklan tersebut.
CPM sendiri bisa menjadi pilihan yang tepat karena iklan Anda akan ditagih sebesar 1 dollar ($1) untuk setiap 1000 tampilan di iklan Anda.
4. Membedakan CPC dan CPM
Sebelum beriklan, pastikan semua kebutuhan Anda. Jangan hanya menentukan mana yang terbaik. Karena tanpa adanya pendataan yang tepat, Anda tak akan bisa menentukan budget yang digunakan. CPC dan CPM mempunyai perbedaan masing-masing, dan satu-satunya cara yang bisa digunakan untuk menentukan mana yang cocok adalah dengan testing dan membedakannya.
Itulah beberapa strategi untuk menggunakan facebook ads. Semoga bermanfaat

Sumber : http://internetmarketing.co.id/strategi-beriklan-dengan-facebook-ads/

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top