Sujiwo Tejo Quotes (Republik #Jancukers)

Sujiwo Tejo Quotes (Republik #Jancukers)
·                     "Threesome politika, yudikathief, legislathief, dan eksekuthief#sujiwotejo (Republik #Jancukers, hal 40)
·                     "Ateis lebih tepatnya adalah orang-orang yang mengaku beragama dan bertuhan, tapi tindakannya korup. mereka tidak benar-benar bertuhan" mereka mengaku menuhankan Allah atau dengan apapun memberi nama, tetapi sejatinya mereka Tuhankan duit. Duit itu berbentuk. Padahal, konon, tuhan tidak berbentuk" #sujiwotejo (Republik #Jancukers, hal 14)
·                     "Untuk menjaga perdamaian dunia, daripada repot-repot diskusi sana-sini tentang potensi konflik antar agama, antar ideologi, dan lain-lain, mending fokus ke soal rasio ketersediaan pangan dan jumlah warga dunia" #sujiwotejo (Republik #Jancukers, hal 68)
·                     "Mencintai khayalan mungkin memang lebih eksotis ketimbang mencintai sosok yang jelas-jelas konkret di depan mata dan terikat di bumi" #sujiwotejo (Republik #Jancukers, hal 75)
·                     Dalam pemberantasan Korupsi, hendaklah tak berlaku peribahasa "dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung". INi biang kerok sinisme masyarakat sehingga mereka mencibiri hukum kita yang tajam kebawah tumpul ke atas. KPK juga bukan pembangun. Maka seyogyanyalah KPK tidak memakai asas "di mana langit dijunjung, disitu bumi dibangun." KPK itu bukan pembangun, tapi pemberantas alias pembongkar. Ujung-ujungnya yang membangun juga... tapi biarlah pembangunan itu dilakukan oleh mandor lain. Ingat, pemborong dan mandor-mandor itu sering bilang, renovasi jauh lebih sulit dibanding membongkar dahulu bangunan lama, lalu membuat bangunan baru. Sebagai lembaga pemberantas, saya usul KPK beraliran mahzab "dimana bumi dipijak, disitu langit dikorek-korek". #sujiwotejo (Republik #Jancukers, hal 83)
·                     "Tabahlah seperti perempuan, saban hari memandikan anak, tapi tak pernah menuntut adanya mesin cuci anak" #sujiwotejo (Republik #Jancukers, hal 107)
·                     "Bahasa Indonesia itu sederhana kok. Tapi bukanlah kesederhanaan adalah wujud pencapaian tertinggi manusia?" #sujiwotejo (Republik #Jancukers)
·                     "Tangga menuju langit adalah kepalamu, maka letakkan kakimu diatas kepalamu,,,Untuk mencapai tuhan injak-injaklah pikiran dan kesombongan rasionalmu" #sujiwotejo (Republik #Jancukers)
·                     "Sekuat kayu rasamala bahkan sekuat jatipun otot dagingmu, buat apa engkau main kayu dengan sesama. Ketimbang beradu rebut unggul, mending dengan sesama kita saling bersahabat" #sujiwotejo (Republik #Jancukers, hal139)
·                     Kehidupan di twitland mirip prinsip demokrasi yang konon bebas: siapa boleh apa, si anu boleh anu, asal sesuai dengan apa yang sudah dianu" #sujiwotejo (Republik #Jancukers, 152)
·                     "Tidak tersenyum lebih kejam daripada pembunuhan" #sujiwotejo (Republik #Jancukers)
·                     "Korupsi lebih atau setidaknya sama saja dengan membakar kitab suci, yaitu menghina esensi kitab suci. Tak ada ajaran maupun agama yang tak mengharamkan korupsi" #sujiwotejo (Republik #Jancukers)
·                     "Jika setiap warga negara menuntut haknya, negara tak bakalan kacau. kan ada Goverment yang bakal mengelola penyaluran hak-hak tersebut sehingga tidak saling bertabrakan satu sama lain. dan dari situlah goverment betul-betul ada kerjaan, bukan pengannggur terselubung yang makan gaji buta dari uang rakyat" #sujiwotejo (Republik #Jancukers)
·                     "Terdengar suara-suara tak indah dalam perjuangan menuntut hak juga tidak mengapa. kalau goverment hanya pengin mendengar suara-suara indah, berarti mereka tidak sedang membutuhkan warga negara. suruh saja para tokoh yang prejang-prejeng pakai jas dan abaju safari itu mengurus cucak rowo atau perkutut" #sujiwotejo (Republik #Jancukers)
·                     "Negara yang kau tetapkan, kampung yang kau tinggali, rumah yang kau huni, adalah kesenian...Udara yang kau hirp, air yang engkau berendam, api unggun kepunganmu untuk kehangatan bergaul, adalah kesenian..." #sujiwotejo (Republik #Jancukers)
·                     "Proses sama pentingnya dibanding hasil. Hasilnya nihil tak apa. Yang penting sebuah proses telah dicanangkan dan dilaksanakan"  #sujiwotejo (Republik #Jancukers, hal 321)


Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top