Saat ini begitu banyak media pemasaran online yang bisa digunakan untuk mempromosikan produk maupun jasa usaha kita. Mulai dari yang online hingga offline seperti koran, majalah dan lain sebagainya. Jika Anda sudah menggunakan media pemasaran online seperti facebook, maka Anda perlu memperhatikan bagaimana mengelola fanpage (halaman facebook) yang benar agar bisa customer friendly dan menarik. Berikut tipsnya:
1. Buat jadwal postingan setiap hari
Penting bagi seorang pengelola halaman/ admin fanpage untuk bisa membuat postingan yang segar, fresh dan baru setiap harinya. Jangan biarkan fanpage jarang melakukan update posting karena ini akan menyebabkan kurangnya komunikasi serta interaksi yang terjalin dengan customer/ likers. Gunakan gambar menarik sesuai dengan postingan. Karena gambar bisa membuat postingan Anda menjadi lebih terlihat menarik.
Penting bagi seorang pengelola halaman/ admin fanpage untuk bisa membuat postingan yang segar, fresh dan baru setiap harinya. Jangan biarkan fanpage jarang melakukan update posting karena ini akan menyebabkan kurangnya komunikasi serta interaksi yang terjalin dengan customer/ likers. Gunakan gambar menarik sesuai dengan postingan. Karena gambar bisa membuat postingan Anda menjadi lebih terlihat menarik.
2. Stop Posting Over Selling
Mempromosikan produk atau jasa pada fanpage memang tidak masalah, namun jika terlalu berlebihan bisa membuat likers bosan dan akhirnya ‘unlike’ fanpage kita. Tidak mau kan hanya karena hal ini, fanpage Anda jadi ditinggalkan calon customer potensial Anda? Seimbangkan anatara postingan promosi dengan artikel menarik atau quote yang bisa menaikkan engagement rate /interaksi fanpage.
Mempromosikan produk atau jasa pada fanpage memang tidak masalah, namun jika terlalu berlebihan bisa membuat likers bosan dan akhirnya ‘unlike’ fanpage kita. Tidak mau kan hanya karena hal ini, fanpage Anda jadi ditinggalkan calon customer potensial Anda? Seimbangkan anatara postingan promosi dengan artikel menarik atau quote yang bisa menaikkan engagement rate /interaksi fanpage.
3. Fast Response
Sebisa mungkin jika ada yang memberikan komentar atau inbox sebaiknya cepat dibalas agar ketertarikan customer terhadap produk kita tidak cepat memudar. Hal ini juga bisa menjadi nilai tambah karena kita dianggap dapat memberikan respon dan pelayanan cepat.
Sebisa mungkin jika ada yang memberikan komentar atau inbox sebaiknya cepat dibalas agar ketertarikan customer terhadap produk kita tidak cepat memudar. Hal ini juga bisa menjadi nilai tambah karena kita dianggap dapat memberikan respon dan pelayanan cepat.
4. Lakukan manage & maintain rutin
Seperti mengganti desain timeline, foto profile, update album foto produk, mengamati grafik insight fanpage, menambahkan video yang berhubungan dengan produk/jasa Anda, menjawab semua komentar/inbox/kiriman pada dinding.
Seperti mengganti desain timeline, foto profile, update album foto produk, mengamati grafik insight fanpage, menambahkan video yang berhubungan dengan produk/jasa Anda, menjawab semua komentar/inbox/kiriman pada dinding.
5. Promosi Fanpage
Agar fanpage yang kita kelola mendapat banyak respon, jangkauan promosi lebih luas, produk lebih dikenal banyak orang, serta meningkatkan penjualan. Kita bisa menggunakan Facebook Ads sebagai sarana promosi fanpage yang efektif dan tertarget. Kita bisa mentargetkan iklan dari lokasi, usia, gender, minat, pemilik smartphone tertentu, dll.
Agar fanpage yang kita kelola mendapat banyak respon, jangkauan promosi lebih luas, produk lebih dikenal banyak orang, serta meningkatkan penjualan. Kita bisa menggunakan Facebook Ads sebagai sarana promosi fanpage yang efektif dan tertarget. Kita bisa mentargetkan iklan dari lokasi, usia, gender, minat, pemilik smartphone tertentu, dll.
Sumber : http://internetmarketing.co.id/tips-mengelola-halaman-facebook/
Be the first to reply!
Posting Komentar