30 Kata Kata Bijak & Mutiara Kehidupan Yang Menginspirasi Anda Untuk Terus Maju


30 Kata Kata Bijak & Mutiara Kehidupan Yang Menginspirasi Anda Untuk Terus Maju


Kumpulan Kata Kata Mutiara Kehidupan - John W. Gardner
Matahari telah bersinar dan kehidupan baru telah dimulai. Dendangkanlah kata kata mutiara kehidupan sehari hari dan mulailah berkarya hari ini. Berpikirlah bahwa kamu pantas bahagia dan pantas menang hari ini.
Apapun yang terjadi kemarin, tinggalkan dan jangan biarkan pengalaman itu mengganggumu. Melangkah dan buatlah gebrakan hidupmu. Kuatkan semangat dan inspirasimu hari ini dengan kumpulan kata kata mutiara bijak kehidupan ini!

1. Aristoteles & Perubahan

Kumpulan Kata Kata Mutiara kehidupan - Aristoteles
Perubahan dalam segala hal adalah hal yang manisAristoteles
Untuk kesuksesan hari ini, perubahan adalah hal yang paling baik untuk dilakukan. Seekor kupu-kupu tidak akan pernah dikagumi manusia jika dirinya tidak berubah. Perubahan memberikan pandangan baru mengenai hidup.
Perubahan memunculkan ide dan cara baru untuk sukses dan menaklukkan hidup. Perubahan memang sulit, tapi buah perubahan tak pernah pahit.

2. Maya Angelou & Empati

Saya rasa semua orang mempunyai rasa empati. Hanya, kita yang tidak mempunyai keberanian untuk menunjukkannyaMaya Angelou
Manusia adalah makluk yang tercipta atas jutaan emosi dan ekspresi. Diantara jutaan emosi dan ekspresi itu, terselip empati di dalamnya. Semua manusia memiliki empati untuk merasakan dan berbagi.
Ya, semua, namun hanya sedikit yang berani untuk menunjukkannya. Ketika kamu sudah berani untuk berempati, disitulah kamu membagi hidupmu untuk jadi berkat bagi orang lain. Empati menjadikanmu manusia sesungguhnya.

3. Bunda Teresa Tahu Senyum Untuk Berdamai

Perdamaian dimulai dengan sebuah senyumanBunda Teresa
Kehidupan akan selalu indah ketika damai itu ada. Tidak akan ada rasa benci, cemas, curiga, dan prasangka kepada orang lain karena jauh di dalam hati, kamu mengasihi mereka. Buatlah hidupmu berarti dengan berdamai.
Tersenyumlah kepada kawanmu dan kepada musuhmu seakan kamu lahir untuk perdamaian dunia ini. Satu senyumanmu bisa menyelamatkan dunia. Agaknya, kata kata bijak kehidupan ini mengajarkan kamu untuk terus berdamai dan mengasihi.

4. Ajakan Mark Twain Untuk Memulai

Rahasia untuk maju adalah memulaiMark Twain
Untuk sukses, lihatlah kata kata mutiara kehidupan ini! Kamu tidak akan pernah sukses jika kamu hanya duduk dan berangan-angan untuk sukses. Bangkitlah dari tempat dudukmu dan mulailah lakukan sesuatu!
Melangkahlah seolah hidupmu mati jika tanpa pergerakan! Mulailah karyamu hari ini dan raihlah kesuksesan yang nyata di hari esok. Satu langkahmu hari ini jadi jalan untuk seribu kesuksesan di masa depan,

5. Kehidupan Bukan Kebetulan, Ujar Oprah Winfrey

Saya percaya bahwa setiap kejadian dalam hidup terjadi dalam kesempatan untuk cinta, bukanlah ketakutanOprah Winfrey
Untuk kamu yang hampir putus asa, lihatlah kata kata mutiara kehidupan ini! Kejadian dalam hidup, apapun itu, seharusnya membuatmu semakin mencintai kehidupan. Cintailah hidup dalam petualangannya!
Kegagalan terlalu fana untuk membuatmu takut. Kesulitan hidup terlalu sepele untuk membuatmu menyerah. Percaya dan yakin bahwa dalam setiap lekuk kehidupan, akan selalu ada inspirasi untuk langkah berikutnya.

6. Theodore Roosevelt & Disiplin

Kumpulan Kata Kata Mutiara Kehidupan - Theodore Roosevelt
Dengan kedisiplinan diri, banyak hal yang mungkin dilakukanTheodore Roosevelt
Untuk sebuah hal yang baik, kamu butuh lebih dari sekedar talenta. Kamu butuh dari sekedar pintar untuk menyelesaikan persoalan, tapi kamu butuh berdisiplin diri. Berdisiplin diri dan bertekun dalam hal apapun.
Disiplin diri akan membuat kebiasaan yang baik untukmu. Itu akan menunjukkan siapa dirimu dan bagaimana hidupmu di masa depan. Dengan disiplin diri, kamu bisa mempraktekan sejuta kata kata bijak kehidupan yang pernah kamu dengar.

7. Abraham Lincoln: Kamu Layak Dikenal

Jangan khawatir ketika anda diacuhkan, tapi berjuanglah jadi layak untuk dikenalAbraham Lincoln
Seperti kata kata mutiara kehidupan ini, kamu tidak perlu khawatir bahwa orang akan mengacuhkanmu. Khawatir takkan merubah situasi, tapi mulailah berbuat sesuatu. Mulailah melihat dirimu lebih dalam.
Temukan talentamu dan buatlah dirimu layak dikenal orang dengan talenta itu. Ingatlah kamu memiliki ciri khas yang membedakan dari orang lain. Ketika orang lain melihat talentamu, biarkan mereka yang tergerak untuk mengenalmu.

8. Morihei Ueshiba & Perkembangan Hidup

Kehidupan terus berkembang. Jika kita berhenti berkembang, secara fisik dan mental, kita sama saja dengan orang matiMorihei Ueshiba
Lihatlah kata kata kehidupan ini dan yakinlah bahwa setiap kamu berkedip, dunia berubah. Ya, sebegitu cepatnya. Kalau dunia berubah, kamu juga harus berusaha berubah.
Rubah dirimu melalui kebiasaan kecil yang berdampak besar bagi dirimu. Kamu berkembang karena kamu ingin jadi lebih baik dan memilih untuk jadi nomor satu dalam hidupmu sendiri.

9. Michael Jordan Hidup Dalam Target

Anda harus memiliki target sebelum anda melakukan sesuatuMichael Jordan
Jika kamu ingin memiliki hidup yang penuh petualangan, buatlah target untuk hidupmu. Mimpi hanyalah mimpi jika kamu tidak bergerak untuk mewujudkannya. Proses mengejar mimpi tersebut jauh lebih indah dari memiliki mimpi tersebut.
Target akan memicu dirimu untuk bertahan hidup dan tetap pada rencana. Ketika rencana A gagal, kamu akan membuat rencana B, dan seterusnya. Itulah yang akan membuat hidupmu lebih seru dan penuh dengan petualangan.

10. Mahatma Gandhi: Doa Untuk Hidupmu

Doa adalah kunci pembuka hari dan sekrup penutup malamMahatma Gandhi
Doa ibaratkan seperti kata kata mutiara kehidupan yang kamu utarakan. Iringilah hidup dan usahamu dengan ujud doa yang tulus. Mintalah semua keinginanmu kepada Sang Khalik seakan esok kamu akan mendapatkannya.
Utarakanlah kata kata kehidupan kamu lewat doa dan biarkan keajaiban datang dalam hidupmu. Berdoalah di setiap tarikan nafas dan di setiap kali harimu telah usai.

11. Muhammad Ali & Prinsip Diri

Kumpulan Kata Kata Mutiara Kehidupan - Muhammad Ali
Prinsip saya lebih penting dari uang atau gelarMuhammad Ali
Jika anda punya prinsip dalam hidup, pertahankan itu. Prinsip hidup akan membawa kamu kepada pencapaian sesungguhnya dalam hidup. Jika kamu berprinsip, kegagalan bukanlah sesuatu yang akan kamu takutkan.
Justru kegagalan akan membuat kamu untuk terus berpacu dalam meraih mimpi. Prinsip itu juga yang membuatmu tidak berhenti berkarya ketika mimpi seolah sulit digenggam. Jadikan ini sebagai kata kata mutiara kehidupan sehari hari kamu.

12. Ernest Hemingway: Lebih Baik Mendengar

Ketika orang lain berbicara, dengarkan sepenuhnya. Kebanyakan orang tidak mau mendengarErnest Hemingway
Kebijaksanaan hidupmu akan timbul ketika kamu banyak mendengar. Dengan mendengar, kamu akan mendapatkan inspirasi hidup yang baru untuk hidup. Inspirasi itu menjadi kata kata mutiara kehidupan sehari hari yang menghidupkan.
Kamu akan menemukan cara-cara baru yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Belajarlah mendengar, bukan hanya dengan telinga tapi dengan perasaan. Dengarkan sepenuhnya karena disitulah jalan hidupmu ditentukan.

13. George Bernard Shaw Mencintai Keluarganya

Sebuah keluarga yang bahagia merupakan sebuah surga yang datang lebih awalGeorge Bernard Shaw
Tak ada yang memungkiri bahwa keluarga adalah anugrah terindah dalam hidup. Banyak inspirasi dan kata kata mutiara kehidupan yang akan kamu dapatkan seiring kebersamaanmu dengan keluarga.
Ketika kamu tidak memiliki sandaran hidup, keluarga menjadi satu yang bisa kamu datangi. Apapun yang terjadi dengan keluargamu, cintailah keluargamu seperti kamu mencintai surga dihadapanmu.

14. Warren Buffet: Nikmati Prosesmu Sendiri

Kita lebih menikmati proses ketimbang hasilnyaWarren Buffet
Dalam hidup, kamu pasti menuntut hasil yang terbaik nan membanggakan. Hidup bukan hanya terletak pada hasil yang kamu terima, tapi hidup adalah sikap kamu terhadap semua proses kehidupan.
Ketika kamu kuat dalam menjalani setiap prosesnya, hasil yang baik bukan mustahil kamu dapatkan. Ingatlah, orang sukses tidak akan hanya terpaku pada hasil yang sempurna, tapi sikap terhadap proses kehidupan.

15. Bruce Lee Tahu Menjadikan Hidup Berarti

Kehidupan yang sesungguhnya adalah hidup untuk orang lainnyaBruce Lee
Kata kata mutiara kehidupan ini bisa jadi inspirasi untuk kamu hari ini. Sebaik-baiknya hidup, akan sangat lebih baik jika hidup kamu menjadi berkat bagi orang lain. Kamu membiarkan hidupmu dipakai untuk membahagiakan orang lain.
Hidupmu membuat air mata orang lain menjadi senyum simpul kebahagiaan. Di titik itu, kamu membuat hidupmu sungguh berarti. Kamu memberikan arti sesungguhnya bagi sebuah kehidupan, yaitu berarti bagi orang lain.

16. Nelson Mandela: Selesaikanlah, Maka Kamu Mengerti

Kumpulan Kata Kata Mutiara Kehidupan - Nelson Mandela
Sesuatu akan terlihat tidak mungkin sampai saat semuanya selesaiNelson Mandela
Dalam hidup, kamu akan menghadapi hal yang sulit dan terkesan tidak terselesaikan. Kadang, hal tersebut mustahil untuk kamu lakukan. Di titik ini, percayalah pada dirimu dan lakukanlah.
Tak apa jika nanti kamu gagal. Ketika gagal, bangun dan coba lagi. Ketika gagal lagi, bangunlah lagi. Pada akhirnya, ketika kamu berhasil, semua akan berakhir dengan senyum kebanggaan di wajahmu.

17. Thomas Carlyle: Masalah Menjadikanmu Seorang Jenius

Jenius adalah kemampuan yang tidak terbatas dalam mengatasi masalahThomas Carlyle
Untuk kamu yang saat ini menghadapi masalah berat, perhatikanlah kata kata kehidupan ini. Masalah dalam hidup bukanlah hambatan untuk berkembang. Masalah tersebut muncul karena kamu layak akan hal yang lebih baik.
Kecerdasan mentalmu akan teruji dengan permasalahan yang pelik. Jadi, berhentilah menyesali dan mulailah memikirkan cara untuk menyelesaikan masalah itu!

18. John F. Kennedy Tidak Suka Kenyamanan

Kenyamanan adalah penjara kebebasan dan hambatan untuk berkembangJohn F. Kennedy
Keberhasilan bisa jadi hal yang paling manis yang kamu terima dalam hidup. Itu menjadi sebuah penghargaan bagi semua kerja kerasmu selama ini. Bersenang-senang dan rayakanlah secukupnya!
Jangan biarkan dirimu terlena pada nikmatnya kenyamanan! Mulailah lagi berkarya hari ini karena kamu tidak tahu siapa yang akan mengalahkanmu esok hari. Jadikan kata kata mutiara kehidupan ini sebagai inspirasimu untuk berkembang.

19. Anais Nin & Mimpi

Mimpi itu penting untuk hidupRene Descartes
Hidupmu tentu akan sangat berarti ketika kamu isi dengan mimpi. Mimpi menjadi sebuah target yang memacu kamu untuk berjuang.
Orang lain mungkin akan tertawa ketika kamu berjuang untuk mimpimu, tapi mereka akan terpana ketika kamu berhasil menggapainya.
Mimpi akan selalu menjadi bunga tidur dalam hidupmu terkecuali kamu bergerak hari ini untuk mewujudkannya.

20. Walt Disney: Fokus Pada Masa Depan

Waktu dan situasi berubah dengan cepat oleh karena itu kita mesti tetap fokus pada masa depanWalt Disney
Tanpa pernah kamu sadari, hidup berubah dengan cepat secepat kamu mengedipkan mata. Tanpa kamu sadari, ada waktu yang kamu gunakan dengan baik dan waktu yang kamu sia-siakan.
Kata kata kehidupan ini mengajar kita untuk selalu melakukan perubahan yang terbaik dalam hidup. Berfokuslah pada masa depanmu sehingga waktu tidak terbuang dengan sia-sia.

21. Ronald Reagan & Musik

Kumpulan Kata Kata Mutiara Kehidupan - Ronald Reagan
Hidup itu sebuah lagu hebat nan manis, jadi mulailah mainkan musik ituRonald Reagan
Hidup itu adalah sebuah keindahan yang terangkai dari setiap kejadian dalam hidupmu. Indahnya hidup mengikuti alur yang kamu alami, naik atau turun, susah atau senang.
Kata kata mutiara kehidupan ini mengatakan kisah hidupmu adalah musik hidupmu sendiri. Sesedih atau sesenang apapun, janganlah pernah berhenti memainkan musikmu. Nyanyikan dengan lantang sehingga seluruh dunia mampu mendengarnya.

22. Dale Carnegie & Kesempatan Hidup

Buatlah kesempatanmu! Hidup adalah sebuah kesempatan. Seseorang yang melaju paling jauh pada umumnya adalah dia yang ingin dan berani melakukan sesuatuDale Carnegie
Untuk sebuah kebaikan dan kebaikan hidup, janganlah hanya duduk dan membayangkan keindahannya. Lama kelamaan kamu akan termakan ilusi sesaat. Mulailah berdiri dan melakukan sesuatu.
Lakukanlah hal yang kamu suka dan mulailah meretas mimpi. Percayalah ketika kamu berusaha, Tuhan melihat dan telah menentukan sesuatu yang indah untukmu. Suatu hari, kamu akan memiliki kata kata bijak kehidupan milikmu.

23. Henry Ford Tentang Kegagalan

Kegagalan pada dasarnya merupakan kesempatan untuk memulai lagi, kali ini lebih cerdasHenri Ford
Ingat dan rubah pemikiranmu dengan kata kata kehidupan ini! Kegagalan itu merupakan kesempatan, bukan hambatan. Dengan kegagalan, kamu bisa mengoreksi cara yang kamu pakai untuk hidup.
Kamu bisa mempelajari kesalahan yang kamu lakukan. Setelah mengerti, kamu bisa memulai lagi dengan cara yang lebih cerdas. Di titik ini, kamu telah menjadi pemenang.

24. Joseph Campbell: Lakukan dan Hasilkan

Kehidupanmu adalah buah dari tindakan yang kamu lakukan. Tidak ada yang bisa disalahkan selain dirimu sendiriJoseph Campbell
Ya, hidupmu hari ini adalah buah dari apa yang kamu lakukan sendiri. Kamu bertanggungjawab penuh atas kehidupanmu. Ketika kamu menentukan untuk maju dan berjuang, kamu menetukan arah untuk berubah.
Sebaliknya, ketika kamu menyia-nyiakan hari ini, kamu membuang kesempatan untuk jadi lebih baik. Tak ada yang bisa disalahkan, selain dirimu sendiri.

25. Mike Tyson & Proses Belajar

Tuhan membiarkan semuanya terjadi dengan satu alasan. Semua itu adalah sebuah proses belajar dan kamu harus melewati setiap tingkatannyaMike Tyson
Ya, Mike Tyson benar! Hidup ini adalah kesempatan untuk selalu belajar. Kamu belajar untuk jadi lebih baik lewat segala hal yang terjadi dalam hidupmu. Jangan menyerah hanya karena satu hambatan! Ketika gagal, belajarlah dari kegagalan ini untuk berhasil.
Kamu tidak pernah tahu bagaimana hidupmu esok jika kamu menyerah dan berhenti belajar! Kata kata mutiara kehidupan ini mengajar kita untuk terus maju dan menjadi lebih baik.

26. Da Vinci Kenal Waktu

Kumpulan Kata Kata Mutiara Kehidupan - Leonardo da Vinci
Waktu berdiam cukup lama bagi orang-orang yang menggunakannyaLeonardo Da Vinci
Apa harta yang terbesar bagi manusia? Ya, waktu. Kamu yang menentukan apakah waktu itu bermanfaat atau tidak. Seperti kata kata mutiara kehidupan ini, waktu cepat pergi ketika kamu tak pernah menggunakannya dengan baik.
Tanpa kamu sadari, waktu telah melayang dan kamu tak bisa mengambilnya kembali. Jadi, mulailah isi waktumu dengan baik dengan karya yang terbaik!

27. Tony Robbins: Berjalan dan Lampauilah

Hidup adalah sebuah pemberian, dan hidup memberikan kita keistimewaan, kesempatan, dan tanggungjawab untuk menjadi seseorang yang lebih baikTony Robbins
Berkatalah dalam hatimu dengan kata kata mutiara ini bahwa hidup ini pemberian yang harus kamu pertanggungjawabkan.
Kamu tidak pernah tahu kapan anugrah ini akan diambil, tapi paling tidak kamu melakukan sesuatu di dalamnya.
Kamu melakukan usaha yang terbaik untuk menjadikan hidupmu berarti, sehingga ketika hidup itu pergi, orang-orang masih membicarakan indahnya hidupmu!

28. Joel Osteen & Keyakinan

Keyakinan adalah tentang mempercayai Tuhan ketika kamu memiliki pertanyaan hidup yang tak terjawabJoel Osteen
Hidup itu perlu keyakinan. Ketika kamu yakin akan sesuatu yang kamu percayai akan terjadi, kamu telah berdoa dalam hatimu dan Tuhan telah melihat.
Keyakinan juga akan mendorongmu kuat untuk terus berjuang, apapun hambatannya. Untukmu, yakinlah akan hari yang baik ketika hari ini kamu gagal. Yakinlah juga akan karya yang lebih baik kalau hari ini kamu berhasil.

29. Bob Marley: Bertambahlah dalam kehidupan

Kamu seharusnya tidak menyerah terhadap apapun yang terjadi padamu. Maksudku, kamu seharusnya menggunakan apapun yang terjadi padamu sebagai alat untuk naik, bukan turun
Kamu seharusnya menjadi seperti Bob Marley dan kata kata mutiaranya. Walaupun berkali-kali gagal dalam hidup, ia tetap berjuang dalam hidup.
Ingatlah bahwa kegagalan adalah katrol yang akan menaikkanmu ke level yang lebih tinggi.
Gagal bukan berarti kamu jatuh dan berakhir, tapi gagal berarti kamu harus belajar lagi, mencoba lagi, dan berhasil di suatu hari.

30. Anjuran Dalai Lama Untuk Menjadi Baik

Jadilah baik ketika memungkinkan. Menjadi baik selalu mungkinDalai Lama
Yang terakhir, hidupmu mencerminkan siapakah dirimu. Ketika kamu seorang yang berkepribadian baik, kamu pasti akan berusaha untuk hidup dengan cara yang baik.
Tidak ada seorang pencuri yang hidup dengan cara yang baik atau seorang penjahat yang memiliki kehidupan yang tertata. Berusahalah untuk menjadi seseorang yang baik bagi dirimu dan orang lain.

Kata Kata Mutiara Kehidupan

Kehidupan memang penuh misteri dan lika-liku, tapi jangan jadikan hal-hal dalam hidup menjatuhkanmu. Bisikkan kata kata mutiara yang terbaik untuk membuatmu selalu semangat mengejar tujuan hidupmu.
Berusahalah dengan baik seakan Tuhan memperhatikanmu selalu. Jadikan kutipan kumpulan kata kata mutiara kehidupan ini bagian dari perjuanganmu mewujudkan mimpi. Semoga kumpulan kata kata mutiara ini bagian dari semangatmu hari ini.

Sumber : .kutipkata.com

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top