Tips Termudah Mencegah Kanker Kulit Yang Mematikan

  1. Usahakan Tidak Terpapar Sinar Matahari Pada Jam Sibuk Di Siang Hari. Faktnya, sinar ultraviolet yang berasal dari matahari sangat berbahaya sekali jika terpapar di kulit tubuh anda. Solusinya, sedapat mungkin hindari untuk keluar di tempat terbuka pada waktu jam 10 pagi hingga jam 4 sore.
  2. Usahakan Mengenakan Pakaian Tertutup Untuk Melindungi Tubuh Anda. Jika pekerjaan memaksa anda untuk keluar di tempat terbuka. Maka sangat dianjurkan untuk memakai jaket tebal dan semua perlengkapan yang bisa menutupi sebagian besar kulit tubuh anda. Sehingga dapat melindungi tubuh dari sinar UV berbahaya yang memicu kanker kulit tersebut.
  3. Pakailah Topi Yang Bisa Melindungi Kepala Dan Wajah Anda. Faktanya, topi seakan mulai ditinggalkan oleh sebagian besar dari kita, karena alasan merusak tatanan rambut maupun sudah tidak ngetren lagi. Padahal memakai topi saat keluar di ruangan terbuka sangat efektif untuk melindungi kepala dan wajah anda dari sinar ultraviolet yang berbahaya tersebut.
  4. Pakailah Pelindung Mata Dari Paparan Sinar Matahari Secara Langsung. Dalam hal ini, pakailah kacamata yang bisa melindungi mata dan kulit halus di sekitar mata dari bahaya sinar UVA serta UVB dari sinar matahari di siang hari.
  5. Melindungi Kulit Di Area Bibir Anda. Bagi para wanita, sebaiknya memakai jenis lipstik dengan kandungan SPF-30 yang dapat melindungi anda dari dampat terkena sinar UVA dan UVB dari matahari secara frontal atau langsung.
  6. Pakailah Tabir Surya Untuk Melindungi Seluruh Kulit Tubuh Anda. Mungkin inilah salah satu solusi paling efektif yang sangat disarankan kepada semua orang yang mana mengharuskan mereka keluar rumah atau beraktivitas di tempat terbuka pada waktu siang hari.
  7. Hindari Terpapar Sinar Matahari Secara Tidak Langsung Dari Berbagai Benda Yang Dapat Memantulkan Sinar Matahari Tersebut. Bahaya Sinar UVA dan UVB yang dipantulkan dari berbagai benda di sekitar anda juga berpotensi membahayakan kulit tubuh anda. Benda-benda di sekitar anda tersebut seperti warna putih dari cat tembok di gedung atau rumah yang ditempati dan berbagai benda pemantul sinar matahari lainnya.

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top