9 Aplikasi Belanja Online Terbaik

aplikasi belanja online
Tak dapat dipungkiri, keberadaan online shop yang ada di negara kita sangat mempermudah ktia dalam melakukan transaksi. Bagi pembeli, kita dimudahkan dalam pencarian barang yang dibutuhkan. Bagi para penjual, kini jarak semaki dekat untuk mencapai target konsumen yang diinginkan. Namun sayangnya, keberadaan aplikasi belanja online sering dibarengi dengan tindak kriminal atau penipuan yang merugikan konsumen. Tak jarang konsumen merugi ratusan hingga puluhan juta rupiah karena telah belanja di toko yang salah. Agar Anda tak menjadi korban berikutnya, ada baiknya membaca review 9 aplikasi belanja online 

Tokopedia

aplikasi tokopedia
Tokopedia mengukuhkan diri sebagai aplikasi belanja online teraman di Indonesia. Mengapa belanja di toko ini bisa bebas penipuan? Hal ini dikarenakan pembayarannya dilakukan ke rekening bersama. Fasilitas ini memungkinkan pembeli menahan pembayaran sampai barang diterima. Jadi apabila barang tidak sesuai atau tida dikirim, uang Anda pun tidak hilang.
Visi Tokopedia sebagai mall online terbesar di Indonesia pun akhirnya menjadi kenyataan karena saat ini Tokopedia menjadi direktori utama para pembeli dan penjual – barang apapun itu. Marketplace ini memang mudah untuk dinavigasikan dan bisa diintegrasikan dengan akun social media seperti Facebook. Jadi, login bisa dilakukan dengan data yang sudah ada di social media Anda. selain itu, kategori-kategorinya pun beragam.

Bukalapak

aplikasi Bukalapak
Bukalapak sudah lama beredar di kalangan pengguna smartphone Android dan aplikasi ini pun sudah bisa diunduh di Play Store. Bukalapak sebagai aplikasi belanja online cukup memiliki fitur yang menawan. Para penjual dan pembeli pun dipertemukan dalam sebuah marketplace serta share ke social media. Para pembeli juga bisa melakukan pembelian setelah mereka yakin akan seorang penjual – bisa dilihat dari review serta jumlah transaksi yang dilakukan. Meski tak sebesar Tokopedia, namun banyak pengguna yang merasakan kenyamanan dan keamanan saat bertransaksi lewat aplikasi Bukalapak ini.

OLX

aplikasi OLX
OLX dulunya bernama tokobagus.com namun karena adanya suatu hal, ia berubah nama menjadi OLX. Sebagai salah satu marketplace yang besar, OLX pun hijrah ke aplikasi smartphone supaya lebih mendekatkan diri pada para penggunanya. Ada banyak kategori yang bisa dimulai lewat homes creen-nya. OLX menyediakan berbagai macam barang, jasa bahkan lowongan kerja.
Aplikasi ini cukup ringkas dan lengkap bahkan tak sedikit yang berhasil menjual barang-barang second milik pribadi kepada orang yang lebih membutuhkan. Sebagai e-commerce yang sukses, OLX juga menawarkan kemudahan bagi pembeli dan penjual karena adanya berbagai macam fasilitas pembayaran termasuk Cash on delivery.

Lazada

aplikasi Lazada
Kehadiran Lazada di Indonesia sudah cukup lama dan keberadaanya didukung oleh perusahaan internasional Rocket Internet. developer ini cukup agresif di Asia Tenggara dan tak heran bila Lazada pun meroket sebagai aplikasi belanja online terbaik versi Google Play. sebagai marketplace, Lazada menawarkan layanan Business to Customer yang terpercaya. Ada berbagai merk dan brand terkenal yang bergabung di Lazada. Jadi bila Anda memang fanatic terhadap salah satu merk namun lokasinya tidak terjangkau, Anda bisa melakukan pembelian online di Lazada. Produk-produknya cukup lengkap dan telah merambah berbagai negara termasuk Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam dan Singapura.

Shopee

aplikasi Shopee
Shopee meramaikan aplikasi marketplace yang ada di Indonesia. Seamless dan simple – itulah kesan awal yang Anda dapatkan saat berbelanja dengan aplikasi ini. Shopee memiliki 20 kategori seperti pakaian pria, wanita, sepatu, tas, hobi dan mainan, perlengkapan olahraga, hingga fotografi dan otomotif. Jadi, pencarian barang bisa dilakukan dengan satu kali searching tanpa harus membuang waktu Anda.
Untuk mendaftar pun bisa menggunakan akun Facebook Anda atau melalui email. Aksesnya cukup mudah dan cepat. Dari segi security, Shopee menawarkan metode transfer bank dengan rekening bersama. Jadi penjual dan pembeli pun tidak ada yang dirugikan. Namun untuk saat ini, Shopee tidak menerima produk jasa untuk diperjualbelikan.

Zalora

aplikasi Zalora
Zalora lebih menekankan pada produk fashion-nya. Fiturnya mirip dengan yang ada di Lazada. Karena tersedia di beberapa negara, Anda pun harus memilih negara mana sebelum bisa melakukan pembelanjaan secara online. Sebagai e-commerce bidang fashion, Zalora memiliki database yang cukup lengkap di etalase digitalnya.
Aplikasi belanja online ini pun memiliki catalog promosi yang menggiurkan setiap harinya. Anda akan menemukan berbagai kategori produk fashion mulai dari tas hingga aksesoris wanita maupun pria. Anda juga bisa dengan mudah mencari produk mana yang sedang diskon.

Matahari Mall

aplikasi Matahari Mall
Ya, Matahari Dept store pun akhirnya merambah ke dunia smartphone. Aplikasi belanja online terbaik ini memiliki berbagai produk yang sama dengan yang Anda lihat di mall. Terobosan yang fantastis bisa dirasakan saat anda bisa melakukan pembayaran dengan cara cicilan kartu kredit – harga berapapun itu. Bayangkan membeli sebuah DVD player dengan harga Rp.300.000 dan bisa dicicil selama 6 bulan? Tentu saja sangat meringankan bagi konsumen. Dan hal ini menjadi fitur unggulan Matahari Mall. Dari kategori diskon, potongan harganya bisa mencapai 90%. Strategi marketing seperti ini cukup menggiurkan bagi siapa saja yang melihat produk jualannya.

Blibli

aplikasi Blibli
Blibli merupakan e-commerce yang dikembangkan oleh Djarum Group. Fiturnya mirip dengan Tokopedia maupun Lazada dan Blibli pun sudah merambah ke aplikasi smartphone di tahun 2011. Aplikasi ini menawarkan konsep yang sama yakni belanja seperti di mall namun bisa dilakukan lewat ponsel Anda. Saat Anda membuka aplikasi ini lewat hape, terkesan sangat ringkas dan rapi – malah jauh lebih rapi dibandingkan aplikasi serupa. Ada banyak metode pembayaran seperti transfer lewat Mandiri dan BCA maupun kartu kredit.

Elevenia

aplikasi Elevenia
Elevenia ikut mewarnai aplikasi belanja online yang ada di negeri ini. Meski tergolong baru, namun Elevenia berhasil menciptakan image positif di kalangan penggunanya. Perusahaan joint venture dengan XL Axiata ini modalnya cukup besar sehingga marketing dan strategi yang digunakan pun kelas wahid. Fitur unggulan yang ada di aplikasi Elevenia yakni adanya poin reward yang memungkinkan user untuk mengumpulkan serta menukarkan dengan banyak barang atau potongan harga.
Elevenia tergolong pemain agresif dalam mendekatkan diri dengan penggunanya. Website ini mendapat banyak kunjungan netizen dan oleh karena itulah mereka pun memutuskan untuk hadir lewat aplikasi online di Play Store.
Meski aplikasi belanja online diatas mendapat respon positif dan review yang bagus, tak ada salahnya untuk selalu berhati-hati terhadap kejahatan di dunia maya yang semakin lama semakin banyak. Selamat berbelanja!

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top