TIPS MENINGKATKAN CTR TANPA HARUS MENINGKATKAN BIDDING PADA KAMPANYE IKLAN ADWORDS




CTR (Clickthrough Rate ) adalah rasio yang menunjukkan seberapa sering orang-orang yang melihat iklan anda dan pada akhirnya mengeklik iklan tersebut. CTR dinyatakan sebagai persentase ( click : Impressions = CTR ) . Misalnya, jika Anda memiliki 5 klik dan 1000 tayangan ( impressions ), maka CTR Anda adalah 0,5%. Berikut ini cara menghitungnya:


CTR dapat digunakan untuk mengukur seberapa baik kinerja kata kunci dan iklan anda. Semakin tinggi CTR adalah lebih baik, hal ini berarti banyak orang yang tertarik untuk mengklik iklan anda.
Meskipun dengan menaikan CTR belum tentu konversi yang didapat juga naik atau bahkan malah turun, Namun terlepas dari semua itu, meningkatkan CTR tetap dianggap penting untuk menguji tingkat keberhasilan kampanye iklan anda.
Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk membantu meningkatkan CTR iklan anda:

Menambahkan Sitelinks
Sitelinks adalah jenis ekstensi yang bisa digunakan untuk menunjukan link ke halaman tertentu pada website anda di bawah teks iklan anda. Sitelinks membantu seseorang untuk mendapatkan apa yang mereka cari di website anda hanya dengan satu kali klik.


Extended Headlines ( Judul Diperpanjang )
Cara paling mudah untuk meningkatkan CTR jika iklan ditampilkan di atas hasil pencarian organic adalah dengan mengakhiri deskripsi teks iklan pada baris pertama dengan tanda baca. Hal ini membuat deskripsi iklan pada baris pertama akan secara otomatis di tambahkan di sebelah Headlines / Judul iklan anda. Tentunya ini akan membuat iklan anda terlihat menonjol .
Jika deskripsi iklan pada baris pertama tidak diakhiri dengan tanda baca maka iklan yang tayang sebagai berikut:

Namun jika anda menambahkan sebuah tanda baca di akhir baris pertama dari deskripsi iklan anda maka iklan akan tayang seperti berikut:


Membuat Display URL Lebih Menarik

Anda dapat menambahkan keterangan dibelakang Display URL anda untuk membantu pemasaran bisnis anda. Kolom Display URL berisi 35 karakter jadi anda dapat memanfaatkan sisa karakter yang ada untuk menambahkan keterangan yang lebih menarik dan menjual.
Anda dapat menambahkan nama produk, fitur, manfaat atau keterangan lain dibelakang Display URL untuk membuat iklan lebih menarik.

Penggunaan Merk Dagang.
Banyak konsumen sadar akan merk. Ketika seseorang mencari sebuah merk, mereka pasti lebih menyukai teks iklan berisi merk yang mereka cari. Namun anda harus berhati-hati dengan legalitas sebuah merk dagang. Karena tidak semua merk dagang bisa anda tambahkan dalam teks iklan anda. Bagaimanapun juga merk dagang dalam teks iklan sangat membantu untuk meningkatkan CTR iklan anda.

Menghapus Harga & Menambahkan Diskon
Dalam sebuah teks iklan, keterangan harga sering kali membuat orang harus berfikir tentang uang yang harus mereka keluarkan. Dengan mengapus harga mungkin dapat membantu menaikan CTR anda, ini berlaku jika produk yang anda tawarkan tidak termurah dibanding yang lain.
Sementara menambahkan keterangan Diskon, akan membuat orang cenderung lebih tertarik dengan iklan anda. Mengingat banyak orang beranggapan dengan adanya diskon akan menghemat uang mereka daripada mereka harus mempertimbangkan harga yang ditawarkan sebelum meng-klik iklan anda.

Menambahkan Keterangan GRATIS

Sepertinya semua pasti setuju bahwa orang-orang menyukai sesuatu yang gratis. Menambahkan keterangan gratis dalam teks iklan seperti : Gratis Ongkos Kirim, Konsultasi Gratis, Gratis Hadiah dll, akan sangat membantu untuk membuat iklan lebih menarik bagi banyak orang.

Membuat Tampilan Iklan Lebih Unik
Ada banyak cara untuk membuat iklan lebih unik dan menonjol untuk dilihat, seperti dengan menambahkan symbol, angka,dll sebagai pengganti keterangan atau informasi dalam teks iklan anda. Hal itu dirasa akan terlihat lebih menarik daripada kita hanya menuliskan dengan huruf / kata.

Sumber : http://internetmarketing.co.id/tips-meningkatkan-ctr-tanpa-harus-meningkatkan-bidding-pada-kampanye-iklan-adwords/

Romeltea Media
Berbagi Informasi Updated at:

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top